Kuliner Untuk Buka Puasa di Bogor

Kuliner Untuk Buka Puasa di Bogor

Posted on

Waktu terus berlalu sampe akhirnya ngga terasa udah mau masuk bulan puasa lagi ya mentemen JJS. 🙂 Apa sih yang kalian kangenin dari bulan puasa? Makan? Minum? THR? :p Hayoooo.

Menyambut bulan puasa JJS pengen bahas beberapa menu makanan yang enak buat disantap pas lagi buka puasa nih. Kali ini kita pakai kota Bogor sebagai bahasan kuliner untuk berbuka puasa ya.

Nomor 1 ada MIE GLOSOR

Kuliner Untuk Buka Puasa di Bogor

Makanan yang cukup top dan wajib untuk dicoba di Bogor. Buat warga selain Bogor mungkin agak aneh dan bingung memahami apa itu mie glosor. Mie Glosor biasanya berwarna kuning dan berbahan dasar dari aci sehingga mie nya menjadi licin. Mie Glosor ini biasanya disajikan dengan hangat dan disiram pake sambel kacang dan comot gorengan sebagai tambahannya 😀

Isi dari Mie Glosor ini juga ga rumit kok, hanya bawang merah + bawang putih dan kemiri serta sayur mayur hijau kayak sawi hijau dan kol.

12 Wisata Kuliner Yang Wajib Dicoba Jika Main ke Bali

Nomor 2 yaitu ES PALA

Kuliner Untuk Buka Puasa di Bogor

Setelah seharian menahan haus dan lapar kebanyakan orang pasti cari yang dingin-ding nih. Nah di Bogor kita punya ES PALA yang terkenal di Bogor dan yang paling banyak orang coba itu Es Pala Gang Aut yang sudah ada dari tahun 1950an.

Selain segar dingin es pala ini juga banyak manfaatnya, misalnya penyedap makanan, ngilangin masuk angin dan melancarkan pencernaan serta redakan asam lambung.

Sekarang kalian tau kan kenapa orang banyak membeli es pala ini ketika bulan puasa. 🙂

Nomor 3 ada ASINAN

Kuliner Untuk Buka Puasa di Bogor

Makanan ini ngga boleh ya langsung dimakan pada saat perut kosong. Inget loh! Buka puasa bersama kurang rasanya tanpa adanya asinan bogor ini. Tetapi rasanya asinan ini makanan wajib buat berbuka puasa loh. Kalo kalian bingung mau coba asinan dimana mungkin ada baiknya bikin sendiri karena cukup mudah. Kami akan sharing mungkin untuk resep asinannya di artikel lain.

Itu dia beberapa kuliner wajib untuk buka puasa di Bogor. Ada tambahan? Silahkan komen dikolom komentar ya mentemen.

Salam,
JJS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *